Rabu, 19 Januari 2011

RENUNGAN DIRI.....

 Pernahkah anda berfikir apa yang kita dapatkan saat ini adalah yang terbaik bagi kita menurut-NYA. Kadang kita selalu berfikir apa yang kita dapatkan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan, bahkan  tidak jarang dalam hati kita menyalahkan Tuhan atas apa yang kita dapatkan. Contohnya saat kita menginginkan bersekolah di sekolah favorit tapi kita malah tidak bisa masuk kesekolah tersebut malah kita masuk ke sokolah yang biasa-biasa saja atau saat kita ingin bekerja di suatu perusahaan bonafit malah kita tidak bisa mendapatkannya. Mungkin ada sebagian orang yang menurut kita selalu beruntung karena selalu mendapatkan apa yang dia inginkan, tapi benarkah dia benar-benar bahagia dengan apa yang dia miliki? Saya punya seorang teman yang selalu mendapatkan apa yang dia inginkan, saya pun berfikir betapa nikmat dan nyamannya hidup yang
dia jalani tapi suatu hari saat saya bermain ke rumah teman saya tersebut ternyata apa yang kita lihat tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya. Memang dia tercukupi untuk kebutuhan lahiriah tapi untuk kebutuhan batiniah dia bisa di katakan kurang terpenuhi, setiap hari teman saya tersebut kurang akan kasih sayang orang tua bahkan ayahnya beristri 2 dan jarang sekali pulang kerumah. Berbeda dengan saya walaupun kurang dalam hal materi tapi kasih sayang kedua orang tua sepenuhnya tercurah. mungkin masih banyak contoh-contoh yang lain yang mungkin anda sendiri sudah mengetahuinya. maka dari itu saya pribadi mencoba untuk mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan karena saya yakin bahwa "Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan" by omen-golekupo

1 komentar: