Selasa, 25 Januari 2011

Cruyff: Barca Mungkin Jual Alves ke City

Di tengah negosiasi perpanjangan kontrak yang tak kunjung usai, muncul kabar mengejutkan dari Daniel Alves. Keberatan dengan permintaan gaji tinggi, Barcelona mungkin akan melepasnya ke Manchester City.

Demikian diungkapkan Presiden Kehormatan Barcelona, Johan Cruyff seperti dikutip Marca. Melepas Alves diakui Cruyff akan menjadi kehilangan besar, namun itu tak akan sampai mempengaruhi perfoma The Catalans.

"Barca adalah tim yang sensasional dengan atau tanpa Dani Alves. Apakah
akan lebih baik jika dia bergabung bersama kami? Tentu saja. Manchester City tertarik dan mungkin lebih baik menjualnya sekarang daripada menunggu kontrak habis tahun depan dan dia bisa pergi dengan cuma-cuma," tulis Cruyff dalam kolomnya diCatalonian El Periodico.

"Tak ada yang meragukan nilainya. Tak ada yang mempertanyakan kualitasnya. Jika negosiasi bisa berjalan lancar, (Barcelona akan menguncapkan) terimakasih, selamat tinggal dan semoga beruntung," sambung legenda Barca dan Belanda itu.

Disinyalir kalau Alves menolak perpanjangan kontrak yang diajukan pihak Barca karena bayarannya kalah dengan yang didapat Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandes. Sebuah permintaan yang tak mampu dipenuhi The Catalans dan kemungkinan akan berujung dengan dilepasnya mantan pemain Sevilla itu ke City.

"Dia bukan pemain yang buruk dengan apa yang sudah dikontribusikan, meski klub tak bisa melebihi apa yang dia tawarkan. Ada fakta sederhana dalam skala gaji Barca. Messi adalah level satu, Level 2: Xavi, Iniesta dan Villa. Level 3: Pique, Puyol, Valdes dan tak lama lagi Busquets."

"Di klub Anda akan berada di level 3. Anda ingin level 2? Anda bisa melakukannya, tapi saya merasa kalau Anda menginginkannya karena ada (klub) yang lain yang menawarkan sebanyak itu, bukan karena peran dalam tim, sesuatu yang didapat karena tingkat kepentingan," tuntas Cruyff.

sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar